Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2019

Cara Alami Menghilangkan Kutu Kucing


Cara Alami Menghilangkan Kutu Kucing

Jika terdapat kutu pada kucing peliharaan kamu, Maka kamu harus secepatnya mencari tahu cara menghilangkan kutu kucing, karena kutu pada kucing memiliki banyak dampak negatif. Kutu merupakan hewan yang sudah lekat dengan kita, tidak hanya dengan kita, kutu juga sangat dekat dengan makhluk lain seperti kucing. Kucing sangat rawan terkena atau menjadi tempat tinggal kutu, kutu kucing menyukainya karena bulu kucing yang lebat. Seperti halnya manusia, 

Dampak yang dapat timbul dari kutu kucing untuk kucing kita sendiri sangat beragam, mulai dari dampat ringan seperti gatal-gatal pada kucing, sampai dampak terhadapat penyakit kulit lainnya yang dapat diderita oleh kucing kesayangan kamu. 

Selain dampaknya terhadap kucing itu sendiri, kutu kucing dapat berdampak pada pemiliknya, dampak yang mungkin sangat ringan adalah kucing yang melakukan aktivitas tidak seperti biasanya karena kutu yang terus mengganggu. Dan dampak yang lebih lanjut adalah, kita pemiliknya dapat tertular kutu dari kucing kesayangan kita.

Menghilangkan kutu pada kucing sebenarnya sangat mudah selama kita menerapkan cara menghilangkan kutu pada kucing dengan baik dan benar. Langkah-langkahnya sendiri sebenarnya sangat beragam dari yang menggunakan biaya atau harga mahal sampai dengan cara menghilangkan kutu kucing dengan murah dan praktis.

Kami telah merangkum caranya untuk kamu terapkan dengan sangat mudah dan dapat dilakukan dirumah, agar kucing kamu tidak terkena kutu. Silahkan kamu simak dengan cermat dan tentunya kamu terapkan pada kucing kesayangan kamu.

Menggunakan air lemon
Sudah pasti jika kita memelihara kucing, kita juga harus rutin merawatnya, seperti memandikannya. Namun, terkadang kelalaian tersebut tidak dapat terhindarkan. Ada banyak hal kutu bersarang di tubuh kucing kita. Nah, sebelum mengatasinya dengan bahan kimia atau obat-obatan, ada baiknya kita menggunakan bahan alami terlebih dahulu.

Cara menghilangkan kutu kucing dengan metode ini juga sangat mudah. Lemon merupakan bahan alami pertama yang bisa menyingkirkan kutu di badan kucing kita. Tentu saja hal ini berdasar pada aroma lemon yang sangat tidak disukai kutu kucing.

Menggunakan air cuka putih atau cuka apel
Selain menggunakan air lemon, cara menghilangkan kutu kucing secara alami juga dapat menggunakan cuka putih atau cuka lemon. Selain membunuh kutu kucing beserta telur-telurnya, menggunakan cara ini juga dapat membuat kulit dan bulu kucing menjadi lebih sehat dan bersih. Cara pembuatannya juga sama mudahnya dengan yang pertama.

Di sini, yang harus dilakukan pertama adalah menuangkan satu sendok teh air cuka putih atau cuka apel tersebut ke dalam satu liter air. Kita juga bisa mengaduk-aduk air yang sudah dicampur air cuka tersebut agar lebih meresap atau tercampur rata. 

Setelah itu, kita bisa langsung memijat-mijat halus di sekitar tubuh kucing yang terdapat kutunya. Pastikan tidak memijatnya terlalu keras atau bahkan sampai kena kuku kita karena dapat menyakiti si kucing. Lakukan hal tersebut secara rutin.

Menggunakan air garam
Cara menghilangkan kutu kucing berikutnya ini menggunakan bahan yang pastinya selalu ada di dapur kita, yaitu garam. Benar, tidak? Garam sendiri mengandung alergen dan ragi yang sangat tidak disukai oleh larva dan kutu. Jadi, dengan bahan satu ini bisa menjadi alternatif mengusir kutu dari tubuh si kucing.

Untuk metode yang terakhir ini sangatlah mudah. Kita hanya perlu menyiapkan air hangat, lalu tambahkan beberapa sendok garam ke dalam air tersebut. Selanjutnya, kita bisa mengaduknya agar garam tercampur rata. Setelah itu, rendam si kucing di dalam larutan air garam tersebut.

1 komentar: