Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2019

Manfaat Kolin untuk Kesehatan dan Perkembangan Bayi


Manfaat Kolin untuk Kesehatan dan Perkembangan Bayi

Kolin merupakan salah satu zat gizi penting yang dibutuhkan oleh Ibu hamil dan menyusui. Manfaat Kolin sangat vital bagi perkembangan struktur otak, tabung saraf, dan fungsi memori otak bayi. Akan tetapi banyak wanita yang masih belum begitu mengenal apa dan bagaimana pentingnya kolin selama kehamilan dan menyusui. Padahal kebutuhan kolin bagi wanita hamil dan menyusui, jauh lebih tinggi dibandingkan wanita yang tidak sedang hamil dan menyusui.

Kolin sangat berguna untuk mencegah cacat tabung saraf janin. Kolin juga sangat penting dalam proses pematangan sel otak bayi selama dalam kandungan. Kolin sangat berguna dalam mengoptimalkan fungsi memori dan kemampuan otak dalam belajar dan berpikir. nah, dalam artikel ini saya akan membahas tentang manfaat kolin untuk kesehatan dan juga untuk perkembangan bayi.

Manfaat Kolin untuk Kesehatan dan Perkembangan Bayi

Meningkatkan Perkembangan Otak Bayi
Nutrisi penting ini bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan merupakan blok pembangun senyawa kimia memori otak yang disebut asetilkolin. Kolin berperan penting untuk perkembangan otak bayi terutama mulai trimester ketiga kehamilan. Para peneliti berpendapat bahwa teori meningkatkan mineral yang penting untuk otak selama kehamilan dapat meningkatkan fungsi kognitif baik ibu dan bayi.

Mencegah Cacat Bawaan Pada Bayi
Selain untuk memastikan perkembangan sistem saraf yang normal pada janin yang sedang tumbuh dalam kandungan, kolin juga ditemukan membantu mencegah cacat jantung bawaan pada anak-anak.

Untuk Ibu Menyusui
Manfaat penting kolin bukan hanya untuk ibu hamil saja, Namun ibu yang menyusui juga akan mendapatkan manfaat penting dari asupan kolin yang mencukupi. Hal ini selain untuk memastikan keutuhan gizi pada bayi diusia emasnya, juga untuk kesehatan Busui itu sendiri; terlebih umumnya busui tentu kurang tidur dan istirahat.

Kesehatan Hati
Kolin dibutuhkan untuk menghilangkan kelebihan kolesterol dan lemak pada hati. Jika diet kamu kekurangan kolin, makan sisa lemak akan menumpuk di hati, kondisi ini yang dikenal dengan hepatosteatosis. Asupan kolin tidak hanya membantu untuk mencegah hepatosteatosis, namun juga untuk memulihkan kerusakan yang telah terjadi.

Beberapa Makan yang Mengandung Kolin

Kuning Telur
Satu butir kuning telur yang telah dimasak mengandung 115 mg kolin. Dalam satu hari, Moms bisa mengonsumsi 1 hingga 5 kuning telur yang telah diolah menjadi berbagai santapan lezat. Ingat ya Moms, pastikan memasak kuning telur hingga benar-benar matang untuk mencegah bakteri salmonela masuk ke dalam tubuh kamu.

Hati Sapi
Hati sapi merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan kolin, mencapai 423 mg di setiap 140 gramnya. Syaratnya, hati sapi ini harus benar-benar segar dan berkualitas, serta dimasak hingga matang sempurna untuk memastikan bakteri berbahaya yang ada di dalamnya mati.

Kamu bisa mengolah hati sapi dengan berbagai cara, salah satunya ditumis dan dicampur dengan sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Cokelat
Kabar gembira untuk para ibu hamil penggemar makanan manis! Ternyata, 28 gram cokelat memiliki kandungan 20 mg kolin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Moms bisa memenuhi nutrisi ibu hamil sambil berkreasi mengolah cokelat ke dalam beragam kudapan manis ekstra lezat. Sangat menyenangkan, bukan?

Seafood
Aneka hewan laut seperti ikan, udang, kerang, dan kepiting ini juga mengandung asupan kolin yang bisa melengkapi nutrisi ibu hamil yang kamu perlukan. Selain bermanfaat untuk tubuh, rasa seafood yang sangat lezat pasti membuat kamu ketagihan saat menyantapnya.

2 komentar:

  1. Atikel yang sangat bagus dan bermanfaat
    Terima kasih atas informasi yang sudah diberikan

    Kunjungi juga situs kami

    BANDAR BOLA
    LIGA BITANG
    Poker Online

    Contact Person :
    LINE : Cs_ligabintang
    WA : +62 812 3121 5993
    TELEGRAM : @LigaBintangCs2

    BalasHapus
  2. Situs Permainan Kartu online yang dapat menambah penghasilan tambahan
    yuk langsung saja Klik disini langsung

    BalasHapus