Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2019

Tips dan Trik Memilih HP Android Sesuai Kebutuhan


Tips dan Trik Memilih HP Android Sesuai Kebutuhan

Setiap orang pasti ingin membeli HP dengan harga murah kualitas tinggi. Sebenarnya itu susah sih, karna pada umumnya harga itu tidak bisa bohong. Namun anda tenang saja, karena Samsung m10 telah hadir dengan spesifikasi berkualitas namun harganya sangat terjangkau. Ketika ingin membeli sebuah Smartphone baik itu baru maupun second, terlebih dahulu anda harus mengetahui cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas tinggi seperti.

Jika Anda memiliki budget yang tidak terlalu tinggi tetapi anda ingin membeli hp Android yang memiliki spesifikasi yang tinggi, anda tentu nya harus mengetahui tips-tips memilih hp android yang bagus dan berkualitas tinggi supaya anda tidak tertipu dan tidak menyesal setelah membelinya. Cara memilih HP android yang berkualitas, setidaknya anda harus memperhatikan beberapa tips sederhana berikut.

Layar
Semakin besar layar sebuah ponsel Android maka akan semakin menampilkan kualitas yang unggul dalam smartphone tersebut. Dengan adanya layar yang semakin besar tentu membuat kita lebih nyaman untuk menggunakan handphone Android tersebut dalam berbagai hal seperti menonton video ataupun bermain game. Namun alangkah baiknya anda sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan ponsel.

CPU dan RAM
Central Processing Unit (CPU) dan Random Access Memory (RAM) merupakan dua unit yang harus anda perhatikan saat mau membeli sebuah smartphone, karena keduanya sangat berpengaruh dengan performa hp android. Jika biasanya CPU sering anda dengar di perangkat komputer ternyata di hp android juga terdapat sebuah CPU. 

HP android yang bagus minimal memiliki CPU dual-core, akan lebih bagus jika memiliki CPU seperti quad-core (4core), hexa-core (6core), octa-core 8core), dan deca-core (10core).

Merk CPU juga penting diperhatikan, pilih merk yang sudah terkenal seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra jika anda memiliki budget yang tinggi. Bisa juga memilih prosesor dengan merk Mediatek atau Intel jika budget Anda tidak terlalu tinggi.

Sedangkan RAM berguna untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan. Jika anda ingin memiliki smartphone yang mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan maka sebaiknya anda memilih smartphone dengan RAM yang besar. Minimal pilih hp android dengan RAM yang berkapasitas 2 gb atau 3 gb.
Konektivitas

HP dibeli untuk memudahkan Anda berkomunikasi dengan mudah dalam menggunakan internet, Semua pengguna hp pastinya ingin memiliki konektivitas yang tinggi. Smartphone yang baik harus mendukung jaringan yang cepat seperti minimal jaringan 3G. Bisa juga dengan 4G apalagi LTE. Untuk mendukung koneksi lainnya HP android yang dipilih hendaknya memiliki jaringan Wi-Fi, Bluethooth, USBport juga harus sudah ada.

Baterai
Jika anda suka main game dan sosial media setiap waktu, anda bisa memilih baterai dengan kapasitas 4000mAh atau 5000mAh. Hal terpenting lainnya yaitu pilih hp android yang memiliki fitur fast charging agar pengisian baterai lebih cepat, seperti Qualcomm Quick Charge 4.0.

Bisa juga dengan memilih HP android yang pengisiannya dengan Wi-Fi, pasti keren dan juga tidak ribet. Hanya tinggal menaruhnya pada pad khusus maka baterai akan terisi. Smartphone dengan jenis ini biasanya dimiliki pada smartphone kelas premium. 

Kamera
Bagi Anda yang gemar berfoto atau mengambil gambar objek tertentu menggunakan kamera Hp android, tidak ada salahnya membeli hp Android dengan ukuran piksel yang tinggi, menggunakan auto focus, flash dan untuk Anda yang gemar selfie, saya sarankan memiliki fitur dual kamera dengan ukuran piksel kamera depan yang tinggi.

Harga
Untuk urusan harga, Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Pastikan harga dan kualitas barang itu sebanding. Cari informasi selengkap mungkin sebelum anda memutuskan membeli Hp Android.

5 komentar: