Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2019

Cara Investasi Reksadana Milenial Secara Mudah dan Efektif


Cara Investasi Reksadana Milenial Secara Mudah dan Efektif

Investasi menjadi sarana bagi setiap orang untuk menempatkan atau menyimpan uang mereka dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Investasi ini tidak asing bagi kalangan pebisnis yang memang ingin melakukan akumulasi uang mereka sehingga dalam jangka panjang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Investasi ini juga sering disebut sebagai penanaman modal guna memperoleh keuntungan.

Sebagai sarana penanaman modal, investasi ini tentunya menghindarkan uang Anda dari terjadinya inflasi yang sering terjadi. Selain pebisnis, saat ini generasi milenial juga dapat melakukan investasi dengan berbagai tujuan tertentu, yang pastinya mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Sebagai generasi milenial saat ini berinvestasi menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan dengan mudah.  Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas cara investasi reksadana milenial yang dapat dilakukan.

Keuntungan Investasi Reksadana untuk Milineal

Ada banyak keuntungan melakukan investasi bagi generasi milenial, salah satunya dapat menikmati hasil investasi mereka di masa yang akan mendatang. Sebagai generasi milenial sudah seharusnya dapat mengalokasikan uang dengan baik supaya mendapatkan keuntungan jangka panjang di masa depan. Salah satu tempat investasi yang cocok untuk generasi milenial saat ini yaitu investasi reksadana. Investasi reksadana menjadi solusi bagi generasi milenial yang mempunyai keinginan untuk berinvestasi. 

Reksadana sendiri cukup dikenal menjadi tempat investasi aman bagi para pemula yang ingin berinvestasi, yang memiliki resiko paling kecil dan mudah dilakukan. Investasi di reksadana diwujudkan dalam surat berharga seperti saham, obligasi dan sekuritas lainnya. Selain itu dana yang dibutuhkan untuk melakukan investasi juga tergolong murah, tentunya sesuai dengan bank yang menerbitkan reksadana.

Generasi milenial juga tidak terlepas dari mudahnya akses teknologi informasi yang saat ini serba efektif dan efisien. Begitu pula dengan reksadana, saat ini sudah meluncurkan aplikasi yang dapat membantu generasi milenial untuk melakukan aktivitas investasi di reksadana. Aplikasi tersebut adalah “InvestASIK”, aplikasi ini didesain khusus untuk memudahkan investor melakukan registrasi dan bertransaksi reksadana secara langsung.

Cara Investasi Reksadana Milenial

Beberapa langkah cara investasi reksadana milenial yang dapat Anda lakukan adalah (sumber: Duwitmu.com):

  1. Download aplikasi investASIK di google play store atau app store yang ada di smartphone Anda
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi serta pengisian dokumen yang dibutuhkan
  3. Setelah itu Anda dapat memilih produk investasi yang Anda inginkan
  4. Dalam aplikasi tersebut juga dapat dilakukan proses pembelian, penjualan dan pengecekan saldo investasi Anda secara berkala.

Untuk melakukan investasi tentunya ada banyak pilihan reksadana yang dapat Anda pilih mulai dari reksadana pasar uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga reksadana saham untuk keperluan jangka panjang. Beberapa produk yang dapat Anda temukan dalam aplikasi “InvestASIK” antara lain Danareksa Seruni Pasar, Danareksa Mawar, Danareksa Gebyar Indonesia dua, dan Danareksa Indeks Syariah.

Aplikasi “InvestASIK” ini bertujuan untuk memudahkan generasi melineal supaya paham dan mau melakukan investasi guna memperoleh keuntungan di masa mendatang, minimum transaksi pun dapat dimulai dari Rp.10.000 saja, sehingga menjadi sangat terjangkau bagi genereasi milenial.

Dengan adanya aplikasi ini tentunya generasi milenial akan semakin mudah dalam melakukan investasi dimana saja dan kapan saja. Nah itu tadi cara investasi reksadana milenial yang dapat Anda lakukan. Selalu pilihlah produk-produk investasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar