Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2019

5 Alasan Pentingnya Transformasi Toko Kelontong Konvensional ke Toko Kelontong Modern


Toko Kelontong Modern SRC

Rasanya hampir semua bidang di zaman modern ini berubah menjadi serba online. Mulai dari sistem pembayaran, transportasi, makanan, gaya hidup, sampai pertokoan. Sudah banyak muncul aplikasi-aplikasi untuk memudahkan para konsumen dalam membeli barang yang diinginkan. Bahkan jangan kaget karena sekarang toko kelontong modern sudah banyak bermunculan dan dapat diakses menggunakan aplikasi.

Toko kelontong berbasis aplikasi online merupakan jawaban atas tantangan ketatnya persaingan toko dalam memberikan produk terbaiknya kepada konsumen. Persaingan dengan berbagai penjualan yang mampu diakses secara online, membuat toko kelontong mengalami penurunan konsumen. Maka munculah SRC (Sampoerna Retail Community) untuk mengubah wajah toko kelontong lama Anda menjadi lebih modern.

Sehingga supaya toko Anda tetap eksis dan memiliki banyak pelanggan, sudah saatnya untuk bertransformasi menjadi toko kelontong kekinian. Jika tidak, bukan tidak mungkin semakin lama pembeli pada toko kelontong akan semakin menurun. Tidak ingin usaha Anda mengalami kebangkrutan bukan?

Alasan Pentingnya Transformasi Toko Kelontong

Berikut adalah alasan kenapa sebaiknya Anda menjadikan toko kelontong lebih kekinian.

1. Persaingan semakin ketat
Persaingan toko kelontong bukan hanya dengan sesama toko kelontong ataupun dengan toko serba ada. Namun lebih luas lagi, dengan semua penjual yang menawarkan produk yang lebih menarik.

Jadi supaya dapat bersaing, Anda perlu mengubah toko Anda menjadi lebih kekinian dan mampu menarik minat pembeli. Jika tidak, keuntungan Anda dapat semakin menurun.

2. Budaya pembelian online
Budaya pembelian online sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat. Bahkan sudah menjadi lifestyle. Jadi, jika toko kelontong Anda dapat diakses dan secara online, sebenarnya Anda dapat menyasar semua golongan konsumen. Jadi peluang untuk memiliki banyak pelanggan semakin besar.

3. Kemudahan yang diberikan oleh kemitraan
Ketika membuat toko kelontong konvensional menjadi toko kelontong modern, Anda biasanya akan menggunakan kemitraan tertentu. Salah satunya adalah SCR yang memberikan banyak kemudahan. Toko kelontong Anda akan dibantu untuk revitalisasi fisiknya, kemudahan dalam mencari barang modal, dan kesempatan untuk meningkatkan skill dalam mengembangkan usaha.

4. Kesempatan membuka cabang
Jika Anda tergabung dalam kelompok toko kelontong online, Anda dapat mempunyai banyak jaringan dan kerja sama. Sehingga sangat memungkinkan untuk membuka cabang di daerah yang lain. Tentu keuntungan yang diperoleh akan lebih besar. Terkait modalnya, Anda juga dapat memanfaatkan kesempatan dan layanan yang diberikan oleh kemitraan terkait dengan permodalan.

5. Barang yang di jual lebih banyak
Mungkin Anda sering mengalami kendala dalam memperbesar usaha. Keterbatasan modal adalah penyebab utamanya. Namun jika Anda bergabung dengan kemitraan toko kelontong online, kesempatan untuk memiliki barang modal yang lebih banyak akan terbuka lebar. Barang yang dijual pada toko Anda juga semakin beragam.

Demikian beberapa hal penting untuk membuat toko kelontong konvensional berubah menjadi toko kelontong modern. Memang perubahan yang besar dalam kehidupan masyarakat akan mendorong masyarakatnya untuk berubah mengikuti perkembangannya. Jika tidak, maka lambat laun akan tergeser oleh pendatang baru yang lebih menguasai pasar.

0 komentar:

Posting Komentar