Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2020

Minggu, 27 September 2020

Hits dan Instagramable! Wisata Semarang yang Anda Tidak Boleh Lewatkan


Semarang memang masih kalah populer jika dibandingkan dengan kota Solo dan Jogjakarta. Tapi, nyatanya Semarang menyimpan banyak tempat wisata yang hits dan fotogenik. Sangat cocok untuk anda yang hobi berburu foto untuk menghias akun Instagram anda. Penuh dengan warna dan konsep yang unik. Apakah anda penasaran? Mari simak beberapa tempat wisata Semarang yang perlu menjadi daftar kunjungan anda.

Dusun Semilir Eco Park Bawen

Sumber: https://phinemo.com/

Jika anda gemar berfoto dengan suasana tropikal, maka Dusun Semilir Eco Park Bawen harus anda jadikan tempat tujuan berwisata selama di Semarang. Hanya dengan membayar tiket sekitar 15 ribu – 20 ribu rupiah, anda sudah dapat menikmati tempat wisata ini yang memadukan suasana pedesaan dan alam dengan sedikit sentuhan modern. Seakan-akan anda dibawa ke sebuah desa di pedalaman kota Semarang. Anda akan menemukan spot untuk berfoto disetiap sisi dan sudut tempat ini. Mulai dari bangunan utama yang terbuat dari kaca dan bambu menyerupai stupa, Danau yang bernuansa bohemian (danau banyubiru), perosotan pelangi, sampai jembatan senggol. Selain itu, ada banyak stan kuliner nusantara yang menyediakan aneka makanan lezar untuk menemani anda berburu foto. Dijamin anda akan pulang dengan segudang foto yang dapat anda unggah di akun Instagram anda.

Ayana Gedong Songo

Sumber: https://travel.okezone.com/
 
Tempat ini memang di sediakan untuk anda para penggemar berfoto cantik dengan konsep yang menarik dan unik. Pengelola Ayana Gedong Songo menyediakan sekitar 35 spot berfoto yang sangat instagramable. Dengan harga tiket masuk 25 ribu, anda sudah bisa berfoto pada bubble tent, sofa ditengah kolam, hammock, tempat bersantai dengan kerangka kandang putih, dan sebagainya. Tapi, ada beberapa spot foto yang dikenai tambahan biaya, seperti berfoto di balon udara. Letaknya yang masih satu area dengan Candi Gedong Songo membuat Ayana Gedong Songo ini juga masih jauh dari hingar binger kota Semarang. Jadi anda bisa berfoto-foto dengan menikmati suasana yang cukup menyegarkan.

Gardu Pandang Lereng Kelir

Sumber: https://ngadem.com/
 
Gardu Pandang Lereng Kelir sangat cocok bagi anda yang mencari pemandangan alam yang megah dan indah. Dengan berada di ketinggian 715 km diatas permukaan air, tempat ini menawarkan anda dengan pemandangan keindahan alam Semarang dari ketinggian. Perjalanan menuju Gardu Pandang ini cukup menantang dan melelahkan. Tapi semua kelelahan tersebut akan terbayar saat anda mencapai Gardu Pandang Lereng Kelir ini. Anda dapat berfoto dengan latar belakang gunung, lembah, puncak ungaran, puncak ungaran, dan hamparan pohon yang sangat hijau. Anda sangat disarankan untuk datang pada dini hari. Karena anda dapat menikmati keindahan terbitnya matahari yang didampingi oleh hamparan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Jika datang pada dini hari terdengar melelahkan, tempat ini menyediakan area berkemah untuk anda bermalam untuk menunggu datangnya matahari terbit. Tiket masuk hanya 7 ribu rupiah saja.

Brown Canyon

Sumber: https://camerawisata.com/
 
Apakah anda pernah mendengar tempat wisata Grand Canyon di Amerika Serikat? Indah bukan? Ternyata di Semarang juga ada tempat yang semacam itu di daerah Rowosari. Tempat proyek galian pasir, tanah urug dan batu tadas yang telah berumur 10 tahun ini menyediakan pemandangan layaknya Grand Canyon di Amerika Serikat. Tebing-tebing dan pilar-pilar yang menghiasi area sekitar menjadikan Brown Canyon sangatlah indah dan sangat fotogenik. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit para fotografer. Tempat ini juga akan memberikan suasana semacam padang pasir, petualangan, dan kemegahan pada foto-foto anda. Cukup menarik untuk dikunjungi bagi anda yang gemar berfoto dengan bentuk alam yang unik. Tempat ini tidak ada biaya untuk masuknya, namun anda perlu disarankan untuk mempersiapkan air minum dan makanan sendiri berhubung tempat ini tidak memiliki penjual minuman dan makanan. Anda juga perlu berhati-hati di area Brown Canyon, karena masih ada banyak truk-truk proyek yang berlalu lalang untuk mengangkut beberapa bahan-bahan hasil penggalian.

Benteng Fort Willem I / Benteng Pendem Ambarawa

Sumber: https://melancongkuy.com/
 
Semarang merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak bangunan tinggalan masa Kolonial. Salah satunya adalah Benteng Fort Willem I. Tempat ini memberikan kesan seperti Colosseum di Roma. Dengan arsitekturnya yang masih otentik dan berbau eropa akan membuat anda seakan-akan dibawa kembali ke zaman kolonial. Tempatnya yang terlihat seperti reruntuhan yang tak terawat ini juga akan menjadi tempat yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto bagi anda yang gemar dengan nuansa menjelajahi masa lalu. Tapi perlu anda ketahui, hanya beberapa bagian dari benteng ini yang dapat anda kunjungi. Bagian lainnya telah dijadikan sebagai tempat tinggal masyarakat sekitar. Biaya masuk ke benteng ini hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5 ribu rupiah saja.

 
Apakah anda tertarik? Sudah siap memenuhi kartu memori dengan foto-foto menakjubkan? Ayo, kunjungi dan abadikan pesona kota Semarang yang sangat melimpah. Ingin tahu lebih banyak mengenai Kota Semarang? Silahkan Kunjungi Wonderful Indonesia.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar