Sharing Informasi | Pribadi | Publik | 2020

Minggu, 29 November 2020

Dikenal Negara Paling Bahagia, Simak 4 Fakta Menarik Tentang Danish Culture Disini


Dikenal Negara Paling Bahagia, Simak 4 Fakta Menarik Tentang Danish Culture Disini

Denmark menjadi salah satu negara berbentuk kerajaan yang berada di Eropa Utara, lebih tepatnya di sebelah selatan Semenanjung Skandinavia. Miliki iklim yang lebih dingin, Denmark ternyata diklaim sebagai salah satu negara paling di dunia. Hal ini tidak lain karena adat budayanya yang masih melekat erat di masyarakatnya. Berikut fakta menarik tentang Danish Culture.
 

Fakta Menarik Tentang Kebudayaan Denmark

1. Memiliki Bendera Tertua di Dunia

Fakta menarik pertama tentang kebudayaan Denmark yang wajib anda ketahui ialah adanya bendera tertua di dunia. Pertama kali diakui pada tahun 1219, bendara yang sering disebut dengan “Dannebrog” ini tetap digunakan oleh sebuah negara merdeka. Bahkan usai 800 tahun lamanya, bendera ini tidak pernah usang sama sekali. 

Lazimnya, masyarakat sekitar tatkala merayakan sesuatu bendera bernama “Dannebrog” ini selalu dikibarkan. Hebatnya lagi, bendera tertua ini pula mewakili adanya sistem monarki tertua di dunia yang masih berlanjut hingga kini. Ratu Denmark saat ini yakni Ratu Margrethe II, diklaim memiliki garis keturunan yang bertahan sekitar tahun 900 M atau lebih dari 1000 tahun silam.

2. Adanya Hygge

Danish Culture bernama hygge ini, merupakan sebuah konsep dari negara Denmark yang memiliki arti memanfaatkan waktu dengan menikmati berbagai hal sederhana dalam hidup dan tidak mengejar sensasi. Konsep kesederhanaan yang dianut sebagian besar masyarakat Denmark ini, ampuh mengantarkannya sebagai negara paling bahagia di dunia.

Contoh hal sederhana yang seringkali diajarkan oleh kebudayaan Denmark ini, yaitu duduk di sofa dengan membaca buku sambil menikmati secangkir teh. Atau sekadar berjalan jalan di hutan musim gugur bersama orang tersayang. Kebiasaan ini membuat masyarakat Denmark lebih tenang dan tidak memperdulikan berbagai hal yang membuat resah.

Hebatnya lagi, orang Denmark juga ahli dalam menemukan momen kebahagiaan yang mana tidak bisa dibeli dengan uang. Dimana Danish Culture ini nantinya akan menciptakan suasana lebih hangat bersama orang orang tersayang. Intinya, hygge merupakan filosofi yang membentuk bagian penting dari kesuksesan Denmark sebagai negara paling bahagia.

3. Sebagian Besar Masyarakat Denmark Gunakan Sepeda Setiap Hari

Fakta menarik lainnya yang patut anda ketahui mengenai kebudayaan Denmark yaitu lebih dari 50% orang Denmark menggunakan sepeda setiap hari. Kebiasaan bersepeda ini tentunya membuat sebagian besar masyarakatnya lebih sehat. Apalagi pengendara di Kopenhagen mampu menempuh kurang lebih 1,2 juta kilometer setiap harinya.

Tak hanya memberikan efek positif berupa kesehatan, dengan bersepeda juga bisa membuat setiap orang merasa bahagia. Hal ini dikarenakan keadaan mental dan fisiknya telah terjamin, dan membuat enzim endorfin dalam tubuh menciptakan kebahagiaan tersendiri. Tak ayal jika banyak orang yang lebih memilih bersepeda dibandingkan moda transportasi lainnya.

4. Tradisi ‘Cinnamon Attack’ Bagi yang Belum Memiliki Pasangan

Perlu anda ketahui, jika dalam Danish Culture orang yang berusia 25 tahun dan masih lajang, ia akan mendapatkan ‘suguhan’ istimewa di hari ulang tahunnya. Biasanya teman temannya akan menyeretnya ke tengah jalan dan menutupinya dengan kayu manis serta beberapa rempah lainnya. Hal ini ditujukan guna menggoda mereka karena belum menemukan pasangan.

Berkat adanya beberapa kebiasaan yang diterapkan bagi setiap masyarakatnya, tak ayal jika Denmark dikenal sebagai salah satu negara yang paling damai di dunia. Tak hanya beberapa kebudayaan yang disebutkan diatas, terdapat pula budaya lainnya di masyarakat Denmark, yaitu makanan lezat yang selalu disediakan di setiap rumah. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar